Saturday, January 12, 2013

PEMENANG LOMBA IMM FP BLOG CONTEST 2012


ANTARA PILIHAN DAN KESEMPATAN...
(Pesan dan kesan IMMawan Ipoenk (purwanto) agro 2008)

Berbahagialah kawan, kita-kita yang bisa menjadi Mahasiswa, karena banyak diluar sana orang tidak bisa bahkan bermimpi saja tidak dapat untuk menjadi Mahasiswa, mungkin sedikit lebay tapi ini yang ingin saya sampaikan sedikit bahwa menjadi Mahasiswa adalah sebuah kesempatan maka manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik karena tidak akan dapat kita ulang kembali masa dimana kita bisa merasakan hangatnya bangku kuliah, asyiknya mengerjakan tugas, laporan, tugas praktikum, kuliah lapang dan semacamnya.

Jangan mengeluh, jangan patah arang, dan jangan mudah menyerah. Yakinkan pada diri kita bahwa dengan menjadi Mahasiswa bisa mendapat penghidupan yang lebih baik agar bisa menghidupi orang lain.

Ironis sekali ketika melihat Mahasiswa yang tidak memanfaatkan kesempatan ini (semoga kita tidak termasuk didalamnya) yang hanya leha-leha ndak karuan, tak perlu lah disebutkan satu-persatu rutinitasnya, yang jelas hanya have fun doank. Memang Mahasiswa tipe begitu adalah yang tipe beruang maksudnya berduit, tapi kembali lagi ke dianya, kebanyakan duit yang mereka punya plus fasilitas yang ada semua dari bonyok (bokap-nyokap = Ayah-Ibu) dan mereka tidak lah sadar bahwa seandainya itu semua habis atau ada suatu hal yang menyebabkan semua harta keluarganya ludez, apa yang akan mereka harapkan? Jika semuanya sudah tidak ada hanya penyesalan pada akhirnya.

Pernahkah berpikir demikian?

Boleh jadi Orang tua kita kaya dan status kita menjadi anak orang kaya, tapi itu semua milik dan perjuangan orang tua kita bukan kita yang mendapatkannya, bukan kita yang merasakan bagaimana sulitnya, susahnya mendapatkan uang hingga masuk dalam kategori kaya.

Pernahkan terpikirkan??

Bila melihat itu semua tidaklah 100 % disalahkan Mahasiswa tipe seperti itu, bisa jadi masalah pergaulan, kebiasaan dalam keluarga, atau lainnya. Ya…. buat saya pribadi yang merupakan Mahasiswa pas-pasan (pas ndak punya uang y… pinjem, pas ndak kuat beli buku y… foto copy ha..ha..ha…) harus bisa tabah dan tetap semangat walau apa pun yang terjadi harus tetap semangat kuliah karena bagi Saya MAHASISWA adalah SEBUAH KESEMPATAN.
Seperti apa yang selalu Orang tua saya tanamkan pada diri Saya bahwasannya “Uang itu bisa dicari tinggal bagaimana kamu bersemangat atau tidak dalam berkuliah, walau hidup serba pas-pasan bila tetap semangat Insya Allah masih ada jalan”. 
nikmati apa yang kita miliki dengan penuh rasa syukur dan tanamkan rasa ikhlas dalam menjalani kehidupan ini.

salam 
anak perantau..

4 comments:

  1. oiyah, kalo boleh tahu keseluruhan jumlah peserta berapa orang, terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. bukannya pemenang lomba blog 2012 adalah saudara ihsan ya?
    blognya http://beaspecialone.blogspot.com/

    ReplyDelete